Filsafat Rambut


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

لَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ
Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Subhanallah wal hamdulillah walaa ila haailallah hu allahu akbar. Sering sekali telinga kita mendengar tentang filsafat padi yaitu semakin tua semakin merunduk pohonnya, begitu juga manusia semakin tua semakin merendah (tawaduk) dikarenakan semakin banyak pengalamannya.
            Namun tanpa kita sadari didalam tubuh kita pun ada makna yang terkandung (filsafat) ya karena Allah menciptakan sesuatu memang ada hikmah dibalik semua itu.
   
       
 RAMBUT sepele kita mendengar kata rambut. namun apa bila kita coba gali makna yang terkandung dibalik rahasia rambut. Terdapat makna yang sangat dalam bahkah kita bisa belajar dari rambut. Rambut yang selama ini kita punya bahkan sebagai mahkota kita apa bila kita potong dia pasti tumbuh memanjang  lagi, kita potong lagi ya tumbuh lagi. Coba kita relevansikan dalam kehidupan kita sebagai manusia, ada kalanya manusia jatuh, terpuruk, sedih dalam menghadapi persoalan hidup. Dan apa bila keputus asaan datang apa arti seorang manusia. Karena waktu terus akan tetap berjalan meninggalkan dia.
            Bangkit untuk manusia, dan memanjang untuk rambut itulah makna yang sebenarnya diberikan Allah kepada kita untuk kita ketahui.
            Sedikit tulisan dari manusia biasa yang mungkin terbiasa dengan persoalan biasa dan selalu mengharap semua biasa biasa saja…..
            Wassalam…………. 
Previous
Next Post »